FILM “SEMUA MASIH ADA HARAPAN”

TEROBOSAN TIM JURNALISTIK SMP NEGERI 2 KUTA SELATAN

DALAM BERKARYA SENI

”Di Balik Pembuatan Film Semua Masih Ada Harapan ”

 

`’Bayangin, anak SMP Negeri 2 Kuta Selatan sekarang sudah berani menunjukkan karya seni mereka dalam bentuk Film. Saya sangat terkejut, itu dibuat oleh anak-anak Spendukutsel, ”Saya suka dengan ide ceritanya”, meski pemainnya belum terlalu sempurna. Demikianlah pendapat dari beberapa masyarakat sekitar sekolah yang sempat nonton pemutaran film hasil garapan anak-anak Tim Jurnalistik Spendukutsel yang berjudul ”Semua Masih Ada Harapan”

            Anak-anak Spendukutsel berani membuktikan kalau mereka bisa bikin film. Film ini digarap oleh sebelas teman kita di antara kesibukan belajar dan bikin pekerjaan rumah, proses pembuatan film itu mereka buat dalam waktu dua bulan . waw…keren banget kan??? Berarti, Spendukutsel udah tercatat dalam sejarah Kabupaten Badung sebagai “SMP pertama di Badung yang berhasil membuat film” bangga kan?? Sekolah kita yang ada di ujung selatan sebagai “The First” di Badung dalam bidang berkarya seni!!!

                   Anak-anak Spendukutsel adalah anak-anak yang MAMPU BERKARYA !!! Ehhm,, dari semangat itulah, para team jurnalistik  Spendukutsel membuat sebuah film yang ide awalnya dari Pak Pry,, pembina ekstra jurnalistik!! Setelah melaksanakan sidang paripurna(allah!!hiperbola banget zzeehh!! “maksudnya tu mengadakan diskusi”) ama pemimpin redaksi n’ wakilnya,, akhirnya rencana awal,,pemilihan pemain n’ bla..bla..nya selesai juga!! Yaph,,tinggal ngumpulin pemain dan syuting dech !!!, berikut petikan maksud dan tujuan pembuatan film, seperti yang dituturkan oleh Pak Pry :

Maksud dan tujuan pembuatan film ini adalah untuk pengembangan bakat dan minat siswa di bidang entertainment khususnya dalam hal akting dan pembelajaran teknik audio visual menggunakan media komputer, disamping itu juga pembuatan film ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan siswa-siswi  SMP Negeri 2 Kuta Selatan

agar mampu  untuk :

1. Belajar untuk membangun dan menemukan jati diri melalui proses 

    belajar  yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

2. Mencari dan menerapkan informasi dari lingkungan sekitar dan

    sumber-sumber lain secara logis, kritis, dan kreatif.

3. Menunjukkan kemampuan belajar secara mandiri sesuai dengan

    potensi yang dimilikinya.

4. Melaksanakan Visi sekolah yaitu menjadikan SMP Negeri 2 Kuta

    Selatan sebagai pusat pendidikan yang merupakan landasan untuk

    mengembangkan potensi akademis dan non akademis.

5. Menguasai Iptek

6. Menjalin hubungan dengan dunia usaha dan industri.

7. Mengahasilkan siswa yang siap beradaptasi

 

                   Dalam masa persiapan pembuatan film Pak Pry berusaha untuk mencari agar ada pihak yang bersedia untuk menjadi Sponsor dalam pembuatan film, Nah hari bahagia itu pun tiba, Pak Pry datang membawa berita yang bagus dan mngejutkan bagi kami semua di Tim Jurnalistik, yaitu akan ada yang mensponsori pembuatan film kami ini  yaitu dari “SUGANK PRODUCTION”!!! yang dikomandani oleh Bapak Sugiartana , kesepakatan telah terwujud, maka jadilah Tim Jurnalistik Spendukutsel Berkolaborasi dengan Sugank Production dalam penggarapan film “Semua Masih Ada Harapan”, alangkah bahagianya hati kami semua nya ….. !!!

                         Konsep awal pembuatan film yang minimalis dan dengan peralatan yang sederhana menjadi berubah setelah Pak Sugik membantu kami dengan berbagai peralatan yang sangat profesional dan sesuai dengan standar pembuatan film, kami dibantu dengan 3 kamera profesional, 2 kamera semi profesional, tata lampu dan disamping itu fasilitas studio recording pun kami diberikan, Terima kasih Pak Sugik . . . . !!! jasa bapak sangat besar kepada kami, kami tidak akan dapat membalas budi baik Bapak,  Tanpa bantuan dari “Sugank Production”, film niy gak bakalan berhasil… Thank’z banget ya pak Sugik and all Team Sugank Production (Mr.Putu “Chik Gabriell”,,Pak Ke’Mike,,Kak Komang Gabong,,n’ Pak Kadek Gendut !!! Mereka semua juga cerewet,,,so,,campur aduk dech!!!Ampe Pak Pry strezz nyuruh kita diem…He..He… !!!)

                Oh..ya,,hampir lupa,,para pemain yang ikut dalam film niy adalah…Prasanthi, Utari, Mitha, Dwik, Wulan (IX A),,Putri,,Surya(IX B),, Winda (IX D)  Miya,,Ratna (VIII A),, n’ Swadev (VII A)…Semuanya adalah orang yang super cerewet,,jadinya pass syutink gak ada suasana yang garing,,tapi..selalu rame n’ sibuk!!!         Kita mulai syuting,, tanggal ‘20’ Agustus ampe ‘20’ Oktober 2007..(awass no keramat!!) Akhirnya, semuanya dapet berjalan dengan lancar!!!, Lounching film pun tiba pada hari sabtu tanggal 27 Oktober 2007,sebenernya film kita mau diputer secara “waw” tapi, mungkin karena situasi belum memungkinkan, jadi diputer secara “Biasa” aja!! Tunggu aja yaw, suatu saat kita bakalan bikin kreativtas yang nggak ada duanya!! Kalian juga yawch,,jangan diam n’ menunggu,, ayoo berkarya!!!!!!!!!

                        

By: Miya_VIII A

 

2 Tanggapan to “FILM “SEMUA MASIH ADA HARAPAN””

  1. Yunik Hernita (eks IXB) Says:

    hayyy… Mahardika!!! aq Yunik nih, alumni kelas IXB angkatan 2006-2007. aq dah liat kok majalah barunya! keren abis lho! O ya, mau gak menampilakan cerpen q dari bab ke bab? kalo mau ntar q kirim deh! Mau ya? mau dong?! baik deh! itu kalo mau, kalo gak berarti jahat banget, hiks… hiks.. aq nangis nih! eh ya, gak ada nih majalah lebih buat q? q kan udah nunggu dari doeloe. tapi gratis yah! he…
    Salam deh buat semua anak Spendukutsel moga tetep jaya terus! terutama buat Elix IXD, Prasanthi, De2x, Dwi, Sudi, dll. eh, juga buat Pak Wilaksana, makasih ya Pak atas saran2nya dulu. Buat Tim Redaksi jangan sampai majalah yang baru bikin bosen, cari topik yang baru, model yang baru, dan gaya penulisannya juga oke sih, tapi jangan terlalu gaul yang gak bisa di mengerti (nyambung).
    Eh, jangan lupa yah cerpen q ditampilin kalo aq boleh ngirim! tapi caranya ngirim gimana?
    juga buat guru2 jangan nyerah ngadepin anak di2k yang bandel!
    Balas yah ke alamat e-mail q! nih dia: yunik_hts@yahoo.com

  2. Deo Mandala Putra Says:

    Selamat SMP 2 Kuta selatan telah membikin film “SEMUA MASIH ADA HARAPAN “filmnya sangat bagus dan terus berkereasi agar kelak bisa bisa terus berkarya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: