ASAL NAMA “MAHARDIKA”

Teriakan Kemenangan di Pura Suci Taman Ayun……

             Selamat Ulang Tahun SMP Negeri 2 Kuta Selatan !!! Sebagai hadiah ulang tahun yang ke 21…team jurnalistik mempersembahkan 2 buah piala Cura Dharma Raksaka Award untuk Spendukutsel tercinta !!! Piala ini adalah tanda kemenangan majalah Mahardika dalam lomba majalah sekolah tingkat Kabupaten Badung ( Info selengkapnya baca aja Mahardika edisi ke 3 niy dengan lengkap…pasti ada liputannya ! ).

            Majalah Mahardika niy…lahir tepat pada usia ke 20 sekolah kita tercinta…Spendukutsel!!! So… kita bukan termasuk orang “terlambat” dalam pembuatan majalah sekolah!!! Coz masih ada loch…sekolah yang baru punya majalah sekolah di usia yang lebih tua dari pada sekolah kita!!!

Majalah Sekolah SMPN. 2 Kuta Selatan yang bernama “MAHARDIKA” telah berhasil meraih sebuah prestasi yang merupakan kebanggaan buat semua pihak yang ada di SMPN. 2 Kuta Selatan. Ide awal pembuatan majalah sekolah kita ini dan nama “MAHARDIKA” datang dari Pak Made Priyana berdasarkan kesepakatan semua pihak yang ikut berperan dalam pembuatan majalah pada edisi perdana. Buat semua pihak yang sudah ngebantu proses pembentukan awal majalah niy sampai berhasil seperti sekarang…kita dari team jurnalistik ngucapin “Thanks banget”!!!

            Nah, berikut ini kami reporter Mahardika mewawancarai Pak Priyana selaku pembina jurnalistik Spendukutsel, beliau ini yang berperan dalam mendidik kami di tim jurnalistik, yuuk kita ikutin aja omong-omong kita.

Pak Pri, kapan tepatnya majalah kita ini lahir ?

Majalah kita ini lahir tepanya hari Selasa 14 Nopember 2006

Apa ada yang istimewa dengan tanggal kelahiran majalah kita ini pak ?

Ya…, kita tentu percaya dengan hari baik untuk melakukan kegiatan khan ?, nah atas dasar itu bapak mencoba untuk mencari hari baik untuk kelahiran majalah kita ini, maka bapak mencari dan melihat  di kalender maka terpilihlah tanggal 14 Nopember 2006, dengan harapan…. semoga dengan kita memulai kegiatan di hari yang baik ini kita dapat memperoleh kesuksesan di hari-hari selanjutnya.

Apa arti nama Mahardika itu pak ?

Mahardika berasal dari bahasa Indonesia yang berarti Berilmu, Berbudi Luhur. Nah, nama ini bapak dapatkan di buku Mutiara Nama-nama Indah. Jadi harapan yang diinginkan adalah semoga Mahardika mampu memberikan sumbangan ilmu kepada para pembacanya sehingga menjadi orang yang berbudi luhur.

Apa ada kisah khusus di balik kelahiran majalah ini ?

Ok, Bapak akan cerita sedikit tentang cerita unik dibalik pemberian nama Mahardika ini, jadi flash back lagi nih…, pada saat itu bapak lagi istirahat bersama bapak Ketut Sudarta di jaba pura Taman Ayun di Mengwi sehabis mengikuti peserta napak tilas. Bapak kemudian memberitahukan kepada Bapak Ketut Sudarta bahwa sudah ada “calon” nama buat majalah kita…ini “Pak, tyang sampun polih nama untuk majalahne…MAHARDIKA pak!!!” waktu bapak selesai mengucapkan nama MAHARDIKA…tiba-tiba drama yang dibawakan anak-anak SMPN 3 Mengwi juga mengatakan “MAHARDIKA” dengan serentak!!! Ternyata cerita dalam drama tersebut, MAHARDIKA adalah teriakan kemenangan sebagai tanda datangnya kebahagiaan dan kedamaian!!!, nah itu cerita unik nya…

Uch…spesial banget yah nama majalah kita niy…pak ?

Semoga aja…majalah Mahardika bisa membawa Kebahagiaan dan Kemenangan buat Spendukutsel tercinta…

Semoga aja…, mari kita sama-sama berprestasi untuk sekolah kita tercinta ini !!!

 

           

                                                                            Miya ( VIII A )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: