AJANG MENCARI BAKAT

 

Setiap ulang tahunnya SMA Negeri 4 Denpasar (FOURSMA) selalu mengadakan lomba-lomba untuk mencari pemuda dan pemudi berbakat untuk di boyongnya ke Foursma sehingga prestasi SMA Negeri 4 Denpasar yang tak terhitung jumlahnya dapat dipertahankan dan jika bisa ditingkatkan. Lomba ini tidak hanya berbicara masalah Kecamatan, ataupun kota tapi lomba ini mencangkup seluruh Bali (Wow…… bila perlu se-Indonesia biar lebih dashyat). Jadi pesertanya pun bukan orang biasa, tapi pesertanya memiliki kelebihan dibidangnya pada sekolah masing-masing. Lomba-lomba yang diadakan di SMA Negeri 4 Denpasar ini antara lain, KIR, Matematika, Biologi, Fisika dan banyak lagi yang lainnya, yang pastinya seru.

Dari sekolah kita mengirim 3 kategori, bukan 4 yaitu KIR, Matematika, Biologi, Fisika. Di matematika di wakili oleh I Made Dwi Prasetya Adi Putera, Fisika diwakili oleh Putu Ika Paramitha Putri, dan di Fisika diwakili oleh Ni Ketut Suryanti..

Oya, kalau yang di Kir kita mengirim 2 kelompok, yang pertama I Made Dwi Prasetya Adi Putera dan Luh Gita Juniani Raswati, dan kelompok ke dua di wakili oleh A.A. Mia Intentilia dan Luh Putu Yeyen Karista Putri (dipanggil Yeyen) tema Karya ilmiah ini adalah “Optimalisasi nilai budaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas” (kalau gak salah sich begitu ). Ternyata membuat inspirasi tim Kir kita untuk terus berkarya. Dan berhubungan dengan tema yang telah diberikan, kelompok satu mengambil judul “ISI Sebagai Pusat Pengembangan Budaya untuk Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas” sedangkan kelompoK kedua mengambi judul “Penerapan Tri Hita Karana di Lingkungan Sekolah”.

Di dalam pembuatan karya ilmiah ini memang banyak sekali kendala , entah itu Listrik yang sering mati, materi yang kurang lengkap, dan satu lagi masalah emosi. Kelelahan yang dicampur dengan pikiran yang pusing membuat kami selalu kesal, ditambah lagi computer yang sering error. UUUhhhhhh gimana ya rasanya….. Tapi kesabaran yang diberikan oleh Pak Made Priyana Ginada yang selaku pembina dalam Karya ilmiah ini dan jalan keluar yang telah diberikan, kami pun berhasil menyelesaikan karya ilmiah tersebut.

Sebenarnya kami tidak terlalu melihat untuk mendapatkan juara karena dilihat dari persaingan tersebut, bukan maksud kami menyerah sebelum bertanding, tapi yang kami pikirkan adalah bagaimana kita mendapatkan pengalaman yang lebih didalam pembuatan Karya Ilmiah ini karena dengan semakin banyak pengalaman yang kami peroleh akan memudahkan kami dalam menyelesaikan permasalah di bidang ini untuk di lain waktu, selain itu kami belum menyerah kok, buktinya kami bisa menyelesaikan Karya ilmiah ini tepat waktu. Bila orang yang cepat menyerah biasanya mengalami kegagalan sekali pasti langsung selesai, tapi kami banyak sekali mengalami kegagalan tapi kami tetap dan terus berjuang demi Spendukutsel tercinta.

Setelah berminggu-minggu, berbulan-bulan ( gak yampek Kale….) kita menunggu hasil, akhirnya juaranya pun diumumkan. Tapi sayang tak ada salah satu karya kami yang berhasil masuk 10 besar dalam lomba tersebut. Tapi sebenarnya karya kami ini diperhitungkan juga loch…… Tetapi dengan kebulatan tekad kita yang hanya untuk mencari pengalaman , jadi kami tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Dan kami pun akan terus berkarya untuk Spendukutsel tercinta. Dan kalian yang akan menjadi penerus KIR di Spendukutsel aku harap kalian bisa berada didepan kami maksudnya, agar kalian bisa melebihi prestasi yang telah ada sehingga bukan hanya nama kalian yang akan terbawa tapi juga nama sekolah kita, SMP N 2 Kuta Selatan.

INGAT YA……..JIKA SETIAP PERLOMBAAN JANGAN PERNAH TERBEBANI DENGAN MASALAH DAPAT / GAK DAPAT JUARA, TAPI YANG PENTING ADALAH PENGALAMANNYA

                                                                                                                                                                SALAM SUKSES DARI KU
                                                                                                                                                                                              Wix ( IXA )

 

 

LAPORAN LAIN DISAMPAIKAN PULA OLEH : MinK’Z_IX A

Menjelang hari Ulang Tahun SMA N 4 Denpasar atau yang sering disebut Foursma, Guru-guru sibuk mempersiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti berbagai perlombaan yang akan diadakan. 2 Minggu sebelum lomba, kita udah persipin diri semateng-matengnya bwat bisa menang! Persiapan yang terbilang mendadak ini sangat dimanfaatkan oleh para perwakilan lomba untuk konsultasi kepada masing-masing Guru yang tentu ahli di bidangnya. Lomba yang di adakan seperti Sains Fisika, Sains Biologi, Sains Matematika, Kimia, Computer Championship,Ekonomi,News Reading,Lagu Pop Bali, Melukis, n’ laen-laen. Dari sekolah kita hanya mengikuti beberapa kategori lomba saja yaitu :

  1. Sains Fisika diwakili oleh Paramitha (9A)
  2. Sains Biologi diwakili oleh Suryanti (9A)
  3. Sains Matematika diwakili oleh Dwi Prasetya (9A)
  4. Computer Championship diwakili oleh 3 orang yaitu

Ø Utari Dewi (9A)

Ø Wulan Pranata Sari (9A)

Ø Cahya Wulan Sari (9C)

  1. News Reading diwakili oleh Prasanthi (9A)

Lomba itu sendiri diadakan pada tanggal 8,9,dan 10 Oktober 2007. pada tanggal 8 Oktober 2007 diadakan lomba Sains Fisika, Sains Matematika dan Sains Biologi. Sedangkan pada tanggal 9 Oktober 2007 diadakan lomba News Reading yang hanya diwakili satu orang. Dan Besoknya yaitu pada hari terakhir 10 Oktober 2007 diadakan lomba Computer Championship. Hari Ulang Tahun Foursma itu di gelar di Art Centre pada tanggal 28 Oktober 2007 yang tentunya sangat meriah. Hadiah yang diberikan sangat menarik yaitu Rekomendasi Sekolah di Foursma lho…! Siapa sich yang ga pengen skul di Foursma yang dikenal sebagai Sekolah ter_favorit di_Bali?

Dari berbagai lomba yang kita ikuti memang tidak ada yang lolos ke babak selanjutnya, tapi kita siswa Spendukutsel ga gampang menyerah. Kegagalan itu semua merupakan awal dari keberhasilan. Para Spentserz bisa bayangin dunkz gimana ketat persaingan disana? Secara lomba ini di ikuti oleh seluruh SMP se_Bali….! Soal yang diberikan, kita ga duga-duga sulitnya kayak gimana, tapi yang namanya persaingan toe harus sportif dan jangan nyerah geto aza! Di Spendukutsel ini banyak banget yang memiliki kemampuan tersendiri, jadi jangan malu-malu dech bwat nunjukin jati diri kamu sebenarnya. Capa taw, tahun depan kamu bisa mewakili Spendukutsel untuk ikut lomba ke Foursma. Tapi harus menang yawh….!!! Tingkatkan Prestasi kita bersama hanya untuk mengharumkan nama sekolah kita ‘Spendukutsel’ tercinta.

MinK’Z_IX A

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: